Selasa, 03 September 2013

Sebuah Catatan "ANTARA AKU DAN MEREKA"



Oleh: Susi


Tuhan,.. terima kasih atas segala nikmat yang Kau beri hingga saat ini,.. Termasuk kehidupan yang penuh warna-warni dengan balutan ceritra antara suka dan duka,..
 
Tuhan,… Kau ciptakan perbedaan diantara kami namun kami harus tahu bahwa dihadapanmu kami semua sama. Terlepas dari itu semua, tak satupun kisah dan perjalanan hidup berlalu tanpa meninggalkan hikmah, makna yang sangat berarti.. Sehingga kami semakin tahu akan kebenaran ucapan kami, bahwa “Tuhan itu adil”. Termasuk aku, hambamu…

Tuhan,.. ku jalani hidup ini bersama mereka, entah mereka yang berada disampingku setiap waktu, ikut menceriakan hari-hariku, ataupun hanya menjadi pelengkap dalam kehidupanku. “Aku dan Mereka,…” Kau ciptakan untuk sebuah cerita hidup dimana aku adalah tokoh utama dalam cerita yang sebenarnya untuk diriku sendiri.

Tuhan,... hikmah akan adanya mereka perlahan-lahan Kau tunjukkan,.. banyak hal yang sebenarnya begitu indah antara aku dan mereka. Dimana aku akan belajar tentang hidup dari kebersamaanku dengan mereka yang nantinya akan mencapai suatu kesimpulan bahwa hidup terlalu berharga untuk ku sia-siakan.

Tuhan,.. Perbedaan di antara mereka,.. mereka yang hidup serba ada dan mereka yang hidup kekurangan memiliki nilai lebih dalam perspektifku. Kau ciptakan mereka yang serba ada membuatku termotivasi untuk semakin berinovasi, sedangkan kau ciptakan mereka yang selalu kekurangan, mengajariku untuk tetap mengingat dan mensyukuri nikmat yang selama ini telah Kau berikan untukku.

Tuhan,..mata, telinga , dan hati yang Kau ciptakan ini terasa sempurna untuk menyaksikan, mendengar, dan merasakan setiap jerit tangis dan tawa antara aku dan mereka. Bahkan air mata ini, ku biarkan mengalir… “ini untuk mereka”,,, untuk kebahagiaan mereka dan untuk duka mereka.

Terima Kasih Tuhan .. kau ciptakan mereka untukku.. untuk kehidupanku yang terasa lebih berwarna dan berharga akan adanya mereka.

0 komentar:

Posting Komentar