Sabtu, 10 November 2012

Bantuan Seragam Sekolah Untuk SD/MI dan SMP/MTs.



Pembagian bantuan seragam sekolah dan alat tulis-menulis untuk anak SD/ MI dan SMP/MTs. se Desa Wakan dilakukan Kamis, (08/11) pagi. Bantuan seragam tersebut diberikan melalui pelaksanaan kegiatan (PK), program nasional pemberdayaan masyarakat generasi sehat dan cerdas (PNPM-GSC), di Desa Wakan.

Acara pembagian bantuan seragam sekolah tersebut dilaksanakan di gedung MI NW Wakan, bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada anak-anak yang menjadi sasaran manfaat sesui dengan kretaria yang sudah ditentukan.


Bantuan tersebut diberikan secara merata pada semua sekolah di Desa Wakan dengan mengacu pada rekomendasi yang diberikan masing-masing kepala sekolah dan setiap sekolah merekomendasikan tiga oarang anak, sehinggga dari 10 sekolah di Desa Wakan tingkat SD/MI dan SMP/MTs. tercatat 30 orang anak, terdiri dari 21 anak di tingkat SD/MI dan 9 anak di tingkat MTs. yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Jamaludin, S.PdI., selaku ketua PK pada PNPM-GSC Desa Wakan mengaku bahwa bantuan yang diberikannya memang masih sangat minim, “akan kami usahakan agar pada tahun depat bantuan seperti ini. Seragam red, lebih banyak”. terangg Jamal.

Meski demikian, Rizal shodri (8), salah satu murid SD, mengaku sangat senang dengan seragam yang diberikannya. Dan mengaku akan lebih semangat ke sekolah karena memiliki sepatu. “selama ini saya tidak pernah sekolah pakai sepatu, ini pertama kalinyaa saya pakaai sepatu pak” kata Rizal. [Jj].

1 komentar:

seneng kt sekolah klo kyak gitu jak..

Posting Komentar