Selasa, 19 Agustus 2014

Warga Kecamatan Jerowaru Krisis Air Bersih



Sedikitnya 30 Dusun di 15 Desa yang berada di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, NTB, beberapa bulan terakhir tengah mengalami krisis air bersih meski pemerintah provinsi sejak bulan Mei 2014 lalu sudah memasokkan melalui pemerintah kabupaten.

Untuk sementara, pasokkan air bersih yang disalurkan melalui pemerintah kabupaten, sampai saat ini jauh dari kata cukup, pasalnya, dari 7 desa di wilayah bagian barat kecamatan Jerowaru hanya mampu melayani satu desa yaitu desa Batunampar Selatan. Itupun masih diberikan dua  tengki per hari.


“Kami sangat berharap, pasokan air bersih dari Pemda yang diberikan ke desa Batunampar Selatan itu, bisa dilakukan di wilayah desa Wakan juga” kata Sahdan, Kepala Dusun (kadus) Tangar desa Wakan, Rabu, (20/8) di rumahnya.

Sahdan menambahkan. Pemerintah seharusnya lebih tanggap dengan kebutuhan air bersih pada masyarakat. Sementara sumur-sumur masyarakat yang tersedia, setiap menjelang musim kemarau mulai mengering. “lihat saja di banyak penampungan air sumur, sudah menjadi tontonan yang biasa, ibu-ibu mengantri didepan keran demi seember air”, ibuh Sahdan, sembari menunjuk ibu-ibu yang sedang menganri. [Jagas j.]

0 komentar:

Posting Komentar