Rabu, 30 Oktober 2013

Sumpah Pemuda ala Formasi Pakar Mataram


Tanggal 28 Oktober 1928, adalah hari perdana dikumdangkan sumpah pemuda yang dipimpin oleh sang proklamator sejati “Bung Tomo”, mengaku bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia, yang sampai tahun 2013 ini masih menjadi semangat perjuangan para generasi muda Indonesia.

Dalam membangun semangat juang muda, mulai dari organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, organisasi paguyuban, sampai instansi pemerintahan, melakukan perayaan dengan berbagai macam cara dan melakukan kegiatan dalam memperingati hari bersejarah itu.


Oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Patuh Karya Mataram (Formasi Pakar Mataram), salah satu organisasi kemahasiswaan asal kabupaten Lombok Timur yang berdomisili di kota Mataram, memperingati hari sumppah pemuda dengan melaksanakan diskusi kepemudaan dan peran fungsi pemuda dalam membangun daerah dan bangsa.

Diskusi yang dilaksanakan di aula sekretariat Formasi Pakar Mataram, di jalan Swakarya III Gg. Metro No. 9, tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan se perguruan tinggi di kota Mataram.

Amir  Mahmud, ketua umum Formasi Pakar Mataram, kepada Paerlauq, Ahad, (28/10/2013), kemarin mengatakan, sebenarnya kami sudah mengundang organisasi kepemudaan se kota mataram pada diskusi ini, tapi mungkin kawan-kawan itu ada kendala, makanya beberapa utusan dari organisasi yang kami undang tidak bisa hadir.  “kami cukup puas, dari semua organisasi yang kami undang, lebih banyak yang hadir. Yang jelas harapan kami, dengan diskusi, pemuda sadar peran dan fungsi, karena bagaimanapun Pemuda sangatlah penting dalam melakukan gerakan-gerakan yang mungkin akan membuat bangsa ini bisa lebih baik dan maju dari sesudahnya” tambah Amir. [t. Dir]

0 komentar:

Posting Komentar