Minggu, 20 Oktober 2013

Hari Raya Qurban Pasiswaja di Mbung Dalem



Persatuan Mahasiswa Desa Sukadamai, Desa Wakan dan Desa Sukaraja (PASISWAJA) menggelar hari raya qurban dengan satu ekor kambing di desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru. Tepatnya di kampung Mbung Dalem. Ketua panitia qurban, M. Jaelani (21), Tahun ini kami hanya mampu menyiapkan satu ekor kambing, kebetulan kami dapat jatah dari KNPI Provinsi. Dan rencana kami, daging qurban ini akan kami hajatkan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin di desa Sukadamai.


Ketua umum Pasiswaja, Silaturrahman, Selasa (15/10/2013) lalu mengatakan, Qurban merupakan salah satu program kerja tahunan yang dilaksanakan secara bergiliran pada tiga desa. “ untuk hari raya qurban tahun ini, kami pusatkan di desa Sukadamai, dan untuk tahun depan Insya Allah kami akan tetap laksanakan, dan rencana kami di desa Wakan” tuturnya.

Dikatakannya, fokus kegiatan kami di Pasiswaja adalah di tiga desa, dan untuk pemerataan, pada tahun ini di dua desa (Wakan dan Sukaraja), sudah kami rencanakan akan program kerja lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa setempat.

Badrin, kepala desa Sukadamai, menyambut antusias dan mendukung atas kegiatan yang dilaksanakan kelompok mahasiswa tersebut. “ saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada adik-adik mahasiswa yang berkegiatan di tempat kami, dan semoga Pasiswaja menjadi lebih maju dan eksis” tambah Badrin. [Dir]

0 komentar:

Posting Komentar