Sabtu, 20 Juli 2013

Karang Taruna Wakan Bersatu Adakan Safari Ramadhan




Karang Taruna Wakan Bersatu, Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim), terhitung sejak malam ini, Sabtu (20/7), hingga sabtu (27/7) pekan depan resmi memulai melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ke 8 titik perkampungan yang tersebar di wilayah desa wakan dengan penceramah yang juga dari tim Safari Karang Taruna secara bergiliran sesuai jadwal yang telah disepakati.

Jusnul ‘Ain, S.PdI., ketua karang taruna Wakan Bersatu, melalui coordinator pelaksana kegiatan, Murdiono, S.PdI., mengungkapkan, kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh karang taruna ini, kami coba sentuh perkampungan yang sedikit terisolir, yang masyarakatnya kurang mengenal pendidikan, harapannya, dengan silaturrahmi kami ini, masyarakat sedikit merasa tergugah dan menyadari betapa pentingnya pendidikan.


“Pada dasarnya, Kegiatan Safari Ramadhan Karang Taruna ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar pemuda, silaturrahmi antar pemerintah Desa dan masyarakat secara umum” kata Agus Alwan, S.Ei., salah satu motivator karang taruna Wakan Bersatu kepada Paerlauq.

Menurutnya, dalam kegiatan itu nantinya karang taruna juga akan menyampaikan pesan-pesan yang disampaikan pemerintah desa (pemdes), termasuk peningkatan syiar islam kepada masyarakat, selain itu, karang taruna akan berusaha menjadi gerda depan dalam mengawal kebijakan-kebijakan Pemdes yang pro terhadap masyarakat. “Untuk kegiatan safari berikutnya, kami akan melibatkan langsung seluruh perangkat desa di desa wakan, dengan harapan jika ada kendala atau masukan dari masyarakat bisa langsung tertampung dengan baik”, terang Agus Alwan. [Jj]

0 komentar:

Posting Komentar