Jumat, 28 Juni 2013

Temu akrab petani swadaya tembakau denga pt. sadana arifnusa

Pentingnya motivasi dan kelangsungan pertanian tembakau Virginia Lombok serta tingkat kesejahteraan sosial kehidupan para petaninya. Kamis, (27/6) pagi. PT. Sadana Arifnusa kembali menyelenggarakan sebuah kegiatan bertema “Temu Akrab Petani Swadaya Tembakau dengan Perusahaan”.

Kegiatan yang diperuntukkan khusus bagi petani swadaya asal Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini dilaksanakan atas kerjasama Federasi Sarikat Nelayan, Tani dan Buruh (FS-NTB) cabang Lotim.


“Hasil kegiatan ini, sederhananya kita bias saling mengenal agar lebih mempermudah bapak-bapak petani dalam pengurusan kebutuhannya” Kata Kuswanto disela-sela penyampaian materinya.

Mahsar (33), ketua FS-NTB Lotim mengaku dengan adanya kerjasama pelatihan yang dilakukan ini, para petani lebih mengerti bagaimana menjadi petani tembakau yang sukses.

Disamping itu, para petani swadaya juga diberikannya semangat untuk terus berusaha memperbaiki kualitas tembakau tanpa harus mengurangi kuantitas, terlebih beberapa hari ini lahan mereka (petani) diguyur hujan, kemudian bagaimana langkah yang harus dipersiapkan terkait kondisi alam yang kurang bersahabat ini. tambah Mahsat.  (Jj)


0 komentar:

Posting Komentar