Minggu, 04 November 2012

Mengunjungi Pantai Pink di Jerowaru




                                                                                                                                                                                        Photo Oleh PaerLauq
 


Jerowaru adalah sebuah kecamatan yang masuk dalam administratif Kabupaten Lombok Timur. Oleh sebagian orang, Jerowaru disebut sebagai wilayah panas dan banyak debu. Sedangkan pada sekelompok yang lain mengatakan bahwa Jerowaru adalah tanaq emas (wilayah yang paling berharga) karena banyak menyimpan kekayaan alam dan tempat-tempat wisata yang paling indah di pulau yang di kenal dengan istilah pulau seribu masjid.

Ahad, (28/10) lalu, Paerlauq bersama kelompok banjar Wurat Mayung asal Desa Wakan melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat wisata pantai di wilayah selatan Pulau Lombok. Saya akan mencoba mengulas secara berseri beberapa kawasan Pantai yang bisa di kunjungi sebagi tempat berlibur, melepaskan penat yang sehari-hari penuh dengan pekerjaan dan masalah.

Kali ini saya akan menceritan tentang keindahan dan kepuasan yang bisa di nikmati di Pantai Pink oleh siapapun yang mengunjungi.

Kawasan wisata Pantai Pink itu terletak di kampung Tangsi Desa sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Searah dengan jalan menuju kantor Camat Jerowaru, sekitar 4 kilometer dari kantor Camat, terdapat pertigaan dan tepat didepannya tedapat gedung SMP 1 Jerowaru belok kiri mengikuti jalan yang menghubungkan ke Desa Sekaroh.

Sebelum samapai ke kawasan wisata Pantai Pink, Kurang lebih 2 kilometer dari pertigaan itu, terlebih dahulu kita akan di manjakan dengan pemandangan hutan lindung yang lebat dan penuh pohon kayu yang sudah berumur puluhan tahun, menjadikan suasana perjalanan yang panas serentak berubah menjadi sejuk.

Ditengah-tengah kawasan hutan lindung itu, terdapat pelang yang bertuliskan kawasan wisata Panatai Pink lengkap dengan petunjuk arahnya. Tidak jauh dari papan pelang, sekitar 100 meter di jalan yang sedikit terjal itu sudah terlihat bentuk keindahan pantai Pink.

Keberadaan pantai Pink yang masih alami menambah keasrian alam sekitar pantai, tidak seperti wisata pantai lainnya, di pantai Pink tempat mandi untuk mendinginkan badan dengan tempat berlancaran dan tempat pose seperti sudah di atur.

Keindahan pantainya didukung pula dengan keberadaan dua bukit yang mengapitnya dan masih alami. Kejernihan airnya yang sulit di temukan di kawasan pantai lainnya memberikan kepuasan tersendiri dan kenyamanan yang penuh bagi siapapun yang mengunjunginya. Sangat indah, dan keindahannya pun tidak cukup di ceritakan pada tulisan seri pertama ini. [mz]

0 komentar:

Posting Komentar