Senin, 03 September 2012

Banjiri Kantor Desa "SOSIALISASI PEMBENTUKAN KOPERASI UPKH KECAMATAN JEROWARU-KERUAK"

2


Paerlauq: Rencana membentuk koperasi khusus masyarakat di dua kecamatan yaitu ykecamatan Jerowaru dan kecamatan Keruak yang mendapatkan bantuan dalam  program keluarga harapan (PKH) akhirnya terlaksana, sosialisasi pembentukan koperasi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan warga binaanya di masing-masing desa dengan maksud agar mempermudah sosialisasi dan warga dapat memahami maksud pembuatan koperasi tersebut. M. Gozaali mengatakan “kalau sosialisasi ini dilakukan secara keseluruhan warga binaan kami di kecamatan jerowaru-keruak akan kita kumpulkan di satu tempat, maka sosialisasi yang kami lakukan itu kurang epektif”.
Jumlah warga yang mendapatkan bantuan pada program keluarga harapan di kecamaatan Jerowaru dan kecamatan Keruak dalah 1.400an  orang, jumlah tersebut merupakan data statistik warga miskin di dua kecamatan pada tahun 2008. Cara sosialisasi ini kami lakukan untuk memberikan pengertian kepada warga binaan kami agar benar-benar memahami, tambahnya Arsa Ali Umar ketika diwawancarai tim Paerlauq kemarin(02/09).

Sosialisasi koperasi PKH tersebut sudah dimulai dari desa Tanjung Luar kecamatan Keruak di halaman depan kantor desa, tanpak kaum ibu di desa tersebut yang masuk dalam data program PKH antusias dan khusuk mendengarkan pidato M. Gozali (Co. pendamping UPKH Kec. Keruak).

Pembentukan koperasi PKH ini merupakan inisiatif kami di pendamping, jawb Gozali ketika ditanya lebih dalam tentang kegiatannya oleh tim Paerlauq. Setelah selesai sosialisasi ini kami lakukan ke seluruh warga binaan, kami akan membuat nota kesepahaman dengan warga binaan kami, sehingga Insa Allah tidak aka ada masalah di kemudian hari tambah M. Syukur dengan penuh senyum diwajahnya.

co. koperasi PKH Arsa Ali Umar menambahkan "sosialisasi ini akan terus dilakukan di seluruh desa di dua kecamatan tersebut secara berurutan, dari desa yang paling timur tanjung luar (red) sampai desa paling barat yaitu desa bt. nampar".

2 komentar:

mantap....
maju terus koperasi indonesia dalam membina ibu-ibu, satu pesan kami jika ingin berkoperasi maka berkoperasilah dengan serius. fahami aturan, manajemen dan taktis implementasi di setiap transaksi agar koperasi tidak disalahgunakan. kami miris dengan kebanyakan koperasi kita saat ini, yang mengatakan diri koperasi tetapi konsep koperasi tidak dijalankan, maka jadilah ia koperasi = rentenir = bank rontok...

Mantap,....semoga koperasi yang terbentuk maju dan sukses

Poskan Komentar