Kamis, 03 Januari 2013

Warga Saung Keluhkan Jalan Rusak



Warga Dusun Saung Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang berdomisili dekat perbatasan Desa Batu Nampar yang juga masuk daerah administratif Pemerintah Kecamatan Jerowaru Lotim, kerap kali mempertanyakan ke­bijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang ku­rang memperhatikan mere­ka. Terutama sarana jalan yang saat ini dalam kondisi rusak dan ber­lo­bang.

Padahal, jalan tersebut setiap hari dilalui kendaraan bermotor, baik pri­badi maupun umum dari dan ke Dusun Saung. “Dengan kondisi ja­lan yang sangat berbeda jauh itu, kita ber­harap pemkab segera mem­per­bai­ki dan mengaspalnya,” kata Rahmat (23), Kepala Dusun Saung kepada Paerlauq Selasa (01/1) kemarin.


Menurut warga setempat, sejak pembukaan jalan tersebut di tahun 80-an silam hingga sekarang, jalan tersebut tidak diperbaiki pem­kab. ”Kalaupun ada perbaikan, ha­­nya sekadar menambal jalan yang ber­­lobang, itupun hanya bahan pengerasan dengan daya tahannya s­a­ngat terbatas, sehingga dalam waktu sing­­­kat, jalan tersebut kembali ber­lo­­bang dan tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan” terangnya. [Jj]

0 komentar:

Posting Komentar